Disnaker Kota Tangerang membuka Posko Pengaduan THR Idul Fitri 2024

Liputan6.com, Jakarta – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka titik pengaduan bagi pekerja dan buruh terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri tahun 2024.

Hal ini untuk memantau pembayaran THR yang kami khawatirkan akan lambat atau jumlahnya tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Posko Pengaduan THR berlokasi di Gedung Dinas Tenaga Kerja lantai 2, Jalan Perintis Independen II Nomor I, Cikokol, Babakan, Kabupaten Tangerang.

Situs Pengaduan THR ini dibuka sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sumber Daya Manusia Republik Indonesia Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024. bagi pekerja atau buruh di Jadi kami buka setiap hari kerja, Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB,” ujarnya, Kamis (28 Maret 2024).

Jadi, jika pekerja merasa hak THR-nya tidak dibayarkan sesuai aturan yang berlaku, mereka bisa menggunakan layanan ini untuk penyelesaian segera, tindak lanjut atau mediasi agar ada hasil yang baik bagi semua pihak.

Ujang juga menjelaskan, ada hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian THR keagamaan. Dimulai dengan pemberian THR keagamaan yang merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan perusahaan terhadap pekerja atau pekerjanya. Kemudian, THR diberikan kepada pekerja atau pekerja yang telah bekerja terus menerus selama satu bulan atau lebih.

Selain itu juga kepada para pekerja atau pekerja yang menjalin hubungan kerja dengan pengusaha berdasarkan perjanjian kegiatan kerja untuk waktu tidak tertentu atau perjanjian kegiatan kerja untuk jangka waktu tertentu, ujarnya.

Bagi-bagi uang di hari raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat. Karena kebiasaan ini, setiap bulan Ramadhan tempat penukaran uang baru ramai dikunjungi orang. Warga bahkan rela antri untuk menukarkan uang baru.

READ  VIDEO: Israel dilaporkan menyerang daerah dekat lokasi pengayaan nuklir dan pangkalan militer Iran

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *