Jokowi akan berpartisipasi di XVI. Kongres GP Ansor di atas kapal pada 2 Februari 2024

Addin menambahkan, kongres ini menjadi istimewa karena digelar di Pelni KM Kelud yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Menurut dia, setelah diresmikan oleh kepala negara, kapal selanjutnya akan berlayar menuju Semarang.

Kapal Pelni KM Kelud akan menempuh jarak 210 mil laut menuju Tanjung Emas Semarang, jelas Addin.

Addin mengatakan, pemilihan kapal tersebut sebagai tempat kongres merupakan wujud komitmen GP Ansor dalam menghidupkan kembali warisan leluhur nusantara yang selama ini dikenal sebagai negara tepi laut.

“Pelaut yang sempurna, pelaut samudera, ahli meteorologi ombak dan badai yang kuat adalah sejumlah sapaan yang dekat dengan nenek moyang bangsa Indonesia. “Laut tidak dimaknai sebagai pemisah antar pulau, melainkan laut sebagai pemersatu masyarakat, suku, atau ras yang hidup dalam satu wilayah, khususnya kepulauan,” kata Addin.

Oleh karena itu, pemilihan kapal tersebut merupakan upaya GP Ansor untuk melanjutkan perjuangan mengarungi lautan dengan program baru yang menyegarkan wawasan keislaman serta rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Quoted From Many Source

READ  Kementerian Agama memberikan santunan kepada ratusan warga terdampak pembangunan kampus UIII di Depok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *