Lebaran di Sumut, Jokowi Ajak Cucu Lihat Bayi Buaya dan Burung Beo

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengajak cucu-cucunya menikmati nuansa wisata alam dan satwa di The Hill Hotel and Resort, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (13/4).

Libur Idul Fitri dan akhir pekan dimanfaatkan Presiden Jokowi bersama putrinya Kahiyang Ayu dan ketiga cucunya yakni Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Serangkaian kegiatan dilakukan Presiden Jokowi dan keluarganya, dimulai dengan memberi makan buaya-buaya kecil yang tidak berbahaya di bawah pengawasan petugas yang berpengalaman, demikian keterangan Kantor Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu.

Tawa kecil terdengar saat Sedah Mirah dengan hati-hati mengelus punggung reptil itu.

“Nah, lidahnya keluar,” seru Presiden Jokowi kepada cucunya saat reptil itu menjulurkan lidahnya, lapor Antara.

“Apa,” jawab Sedah Mirah.

Presiden Jokowi kemudian mengajak cucunya berjalan di atas jembatan kayu yang melintasi kolam berisi ikan koi warna-warni.

Mereka sesekali memberi makan ikan yang berkerumun menunggu makanan. Ada kegembiraan di mata Nahyan saat ikan koi itu mendekatinya.

Sedah Mirah dan Nahyan bersentuhan dengan berbagai jenis burung di kolam, mulai dari burung hantu, burung beo, hingga kakatua.

Kedua cucu Presiden Jokowi bergantian mengelus dan memberi makan hewan tersebut.

Petualangan berlanjut menuju kandang rusa. Suasana menghangat saat rusa di kandang mereka mendekat dengan rasa ingin tahu yang sama.

Dengan sentuhan lembut seorang kakek, Presiden Jokowi mengajari cucu-cucunya cara memberi makan rusa dengan penuh perhatian.

Quoted From Many Source

READ  Saham Kalbe Farma (KLBF) Dividen Rp 31 per saham, Buyback Rp 1 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *