Rute Transjakarta Kalideres-Bandara Soetta akan dipermanenkan, berikut usulan tarifnya

Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) dan PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk, anak perusahaan Grup Bakrie, mengumumkan kemitraan strategis untuk mempercepat pengenalan kendaraan listrik di Indonesia melalui e-Mobility as a Service (e-MaaS). mendukung dekarbonisasi sektor transportasi.

VKTR dan Pertamina NRE akan membentuk perusahaan patungan (JV) atau joint venture untuk menyediakan kendaraan listrik untuk kebutuhan Transjakarta atau perusahaan lain yang membutuhkan.

Dengan menyediakan belanja modal (capex) yang memadai, Transjakarta atau perusahaan yang membutuhkan hanya membayar sewa atau membayar rupee per kilometer yang digunakan untuk JV ini.

Direktur Utama Pertamina NRE John Anis menyambut baik kerja sama dengan Grup Bakrie. Ia pun optimis dengan kerja sama ini karena ia yakin sudah saatnya berbagai pihak baik pemerintah, swasta, dan masyarakat membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat.

“Tidak hanya berbicara peningkatan perekonomian, perlindungan dan keberlanjutan lingkungan juga menjadi hal yang terus dikembangkan Pertamina melalui berbagai inovasi dan kerja sama strategis lainnya,” kata John pada Rabu (27/3/2024).

Quoted From Many Source

READ  Inilah gurita bisnis JK yang mengaku dilecehkan karena mendukung Anies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *